Uhemat personal finance blog by Mr. & Mrs. Rafael – Perkenalan tentang isi blog


Saya Mr. Rafael. Suatu hari saya terbangun dan terheran-heran mengapa uang yang telah saya kumpulkan selama bertahun-tahun susah berkembang dan tidak bertambah-tambah. Suatu hari saya membaca sebuah buku tentang personal finance yang membuka mata saya bahwa secara finansial keluarga kami masih sangat rapuh. Akhirnya Mrs. Rafael dan saya mencoba menerapkan disiplin finansial yang baik bagi keluarga kami. Dan berharap kami juga dapat membantu orang-orang yang ingin belajar bersama-sama tentang personal finance lebih lanjut.

Mengapa kami memilih personal finance? Karena personal finance tidak diajarkan di sekolah. Dari kecil kita hanya diajarkan tentang menabung tapi tidak diajarkan bagaimana cara menabung yang benar, menghemat, mengelola hutang, dan terlebih lagi tentang investasi. Tips-tips yang kami tulis di dalam blog ini adalah hasil dari pengalaman, buku, dan kisah-kisah yang kami dengar dan baca baik di majalah, internet, koran, dan lain sebagainya. Dan segala sesuatu yang kami sajikan di dalam blog ini bukan untuk menjelekkan atau menghakimi seseorang tentang pilihan keputusan finansial mereka melainkan untuk memberikan sebuah insight dan sudut pandang lain dalam mengelola keuangan pribadi, keluarga, dan investasi.

Mr. Rafael Uhemat Personal Finance

Mr. Rafael Uhemat personal finance

Mrs. Rafael Uhemat, mengelola keuangan pribadi, keluarga, dan investasi

Mrs. Rafael Uhemat personal finance

 


Author Image

About Mr. Rafael Uhemat

Mr. Rafael adalah seorang yang hampir memasuki usia kepala 3 dan dia sadar hingga saat ini dia tidak mengetahui apapun tentang pengelolaan keuangan pribadi. Oleh karena itu dia belajar dengan membaca banyak buku tentang personal finance dan mempraktekkan semua materi di dalamnya. Dia percaya cara yang terbaik untuk belajar adalah dengan banyak praktek dan berbagi dengan orang lain. Harapan terbesarnya adalah dapat mencapai kebebasan finansial bersama Mrs. Rafael dan membantu orang lain untuk mengembangkan pengetahuan personal finance mereka.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *