Personal Financial Quote : Kapan waktu terbaik untuk berinvestasi atau menabung?


Waktu yang tepat untuk berinvestasi

Waktu yang tepat untuk berinvestasi

Waktu yang paling baik untuk berinvestasi atau menabung adalah sekarang. Jangan menunggu hal buruk terjadi, saat itu terjadi semuanya sudah terlambat.

Ungkapan ini sangat cocok sekali untuk orang yang suka menunda-nunda untuk menabung. Selalu saja ada alasan yang dilontarkan jika ingin menabung atau berinvestasi.

Nanti saja ah kalau sudah gajian

Nanti saja ah kalau gaji sudah naik

Tahun depan saja pasti saya akan mulai hidup hemat dan menabung

Tapi apakah tahu besok kita ada kebutuhan mendadak apa? Seperti sakit atau tiba-tiba kehilangan pekerjaan? Untuk itu kita harus selalu siap dengan tabungan yang dapat digunakan sewaktu-waktu.

Selain itu apakah kamu sudah siap untuk menghadapi pensiun? Waktu berjalan sangat cepat, tiba-tiba usiamu berkepala lima dan sebentar lagi pensiun. Apakah kamu sudah punya investasi yang mampu mendukungmu selama masa pensiun yang panjang hingga 10  atau 20 tahun mendatang?

Untuk itu ada baiknya untuk berusaha mencoba untuk menabung dan investasi saat ini juga, saat kamu masih muda sebelum terlambat. Seperti pada artikel sebelumnya Mr. Rafael menyarankan untuk selalu menabung dan berinvestasi saat menerima gaji pertama kali, jangan dari sisa pengeluaran bulananmu.


Author Image

About Mr. Rafael Uhemat

Mr. Rafael adalah seorang yang hampir memasuki usia kepala 3 dan dia sadar hingga saat ini dia tidak mengetahui apapun tentang pengelolaan keuangan pribadi. Oleh karena itu dia belajar dengan membaca banyak buku tentang personal finance dan mempraktekkan semua materi di dalamnya. Dia percaya cara yang terbaik untuk belajar adalah dengan banyak praktek dan berbagi dengan orang lain. Harapan terbesarnya adalah dapat mencapai kebebasan finansial bersama Mrs. Rafael dan membantu orang lain untuk mengembangkan pengetahuan personal finance mereka.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *