Personal Finance Quote: Apakah inti dari personal finance itu?


Inti dari pengelolaan uang pribadi dan keluarga

Inti dari pengelolaan keuangan pribadi dan keluarga

Inti dari personal finance itu adalah selalu mimpikan cita-cita terbaikmu dan selalu bersiaplah untuk saat-saat terburukmu.

Sebenarnya untuk mempelajari tentang personal finance atau pengelolaan pribadi tidak sesusah yang dibayangkan. Tetapi memang kita harus memiliki kedisiplinan dan usaha yang sungguh-sungguh jika ingin sukses menerapkannya.

Setelah sekian lama membaca buku dan belajar tentang personal finance, Mr. Rafael dapat menyimpulkan  bahwa pengelolaan keuangan pribadi itu terdiri dari dua hal penting sederhana yaitu:

  1. Pengelolaan keuangan yang baik bertujuan untuk mewujudkan cita-cita atau mimpi di dalam hidup kita. Seperti menabung untuk membeli rumah, mobil, liburan, atau untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Dan yang utama pengelolaan keuangan yang baik dan terus bersyukur dapat membantu kita mencapai kebahagiaan yang kita idam-idamkan.
  2. Pengelolaan keuangan yang baik juga bertujuan untuk mempersiapkan kamu di masa-masa yang sulit. Bayangkan jika kamu tiba-tiba jatuh sakit, kecelakaan, atau kehilangan pekerjaan? Dengan pengelolaan keuangan yang baik mungkin kita akan memiliki asuransi yang membantu kita saat sedang sakit atau kecelakaan. Memiliki cadangan uang darurat untuk bertahan hidup selama setahun tanpa gaji dapat membantu kita menata karir kita lagi.

Bagaimana pendapat kamu tentang ini? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya 🙂


Author Image

About Mr. Rafael Uhemat

Mr. Rafael adalah seorang yang hampir memasuki usia kepala 3 dan dia sadar hingga saat ini dia tidak mengetahui apapun tentang pengelolaan keuangan pribadi. Oleh karena itu dia belajar dengan membaca banyak buku tentang personal finance dan mempraktekkan semua materi di dalamnya. Dia percaya cara yang terbaik untuk belajar adalah dengan banyak praktek dan berbagi dengan orang lain. Harapan terbesarnya adalah dapat mencapai kebebasan finansial bersama Mrs. Rafael dan membantu orang lain untuk mengembangkan pengetahuan personal finance mereka.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *